Peleburan Prosesor AMD dengan ATI

AMD_logo
Peleburan terjadi pada produk AMD dan ATI untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik. Kenyataannya peleburan antara AMD dan ATI tidak berjalan mulus karena saat ini AMD mengalami kerugian yang cukup besar akibat peleburan ini.
Peleburan prosesor pada kedua perusahaan disebut Shrike, yang mana memiliki fitur dual core Phenom CPU dan ATI RV800 GPU yang memiliki satu core. Kabar yang tersiar mengenai akan adanya kombinasi penggabungan dari dual-core Kuma CPU dan RV710-based grafis prosesor akan menghasilkan RV800-based core yang digunakan pada DirectX 10.1 dan memberikan kinerja chip 55nm – 40nm dieshrink.

Shrike merupakan perusahaan pertama yang mengadopsi chip 40nm, tetapi mengharapkan teknologi pabrikasi chip 32nm yang dimulai pada tahun 2010 dan sangat dekat juga terhadap pengenalan prosesor Intel yang menggunakan chip 32nm. Prosesor ini akan diluncurkan pada generasi core berikutnya dengan nama “Bulldozer.” Ini berarti rencana AMD untuk mengeluarkan prosesor Bulldozer dengan code name “Falcon” yang diluncurkan oleh TSMC dengan chip 32nm SOI process dan bukan menggunakan chip 45nm yang pertama kali diumumkan. Jika berjalan lancar, kita akan melihat penggabungan pertama dari separuh prosesor diantara 45 dan 32nm.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo