Nokia Siap Perangi Google dan Microsoft

Nokia-logo
Nokia pada hari Selasa (05/08/2008) melakukan cash offer untuk mengakusisi 52 persen saham Symbian yang belum dimilikinya. Nokia bersedia membayar USD 410 juta untuk platform software itu.

Akusisi tersebut menjadi langkah fundamental dalam memantapkan Symbian foundation yang digarap Nokia bersama AT&T, LG electronics, Motorola, NTT DOCOMO, Samsung, Sony Ericsson, STMicroelectronics, Texas Instrument dan Vodafone.

Menurut riset terakhir dari riset strategi analytics terakhir, pembentukan Symbian foundation menjadi kabar gembira buat nokia sekaligus berita buruk buat Android yang diusung Google. Langkah itu bakalan membuat Microsoft ketar-ketir dalam industri seluler.

Bonny Joy, analis dari strategi analytics mengungkapkan, biaya yang lebih rendah untuk operating sistem Symbian bakal menjadi kabar yang kurang menggembirakan buat rival-rivalnya yang berbasis lisensi seperti Android milik Google dan Windows Mobile kepunyaan Microsoft. Strategi tersebut diperkirakan mempengaruhi Android dalam hal volume dan Microsoft dalam hal nilai.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo