Kerja Sama Teknologi Intel Dengan Facebook

facebook
Intel dan Facebook mengadakan kerja sama dibidang teknologi optimasi hardware dan software Facebook untuk infrastruktur datacenter perusahaan yang akan dibangun. Aplikasi dari teknologi Facebook sangat banyak diantaranya video, musik, foto dan bahkan lebih dari itu dengan adanya usaha untuk meningkatkan tenaga server perusahaannya. Tahun depan Facebook akan banyak menyebarkan teknologi “Ribuan server dari prosesor Intel Xeon” untuk menjaga pertumbuhan dan kecepatan servernya secara menyeluruh.

Persetujuan yang ditandatangani oleh Intel dan Facebook menekankan evaluasi dibidang teknologi, benchmark dan optimisasi software untuk menggunakan arsitektur Intel, yang diharapkan memaksimalkan keuntungan Facebook dari investasi infrastruktur ini. Intel ikut ambil bagian dalam proses evaluasi chipset, yang memberikan penghematan penggunaan daya listrik dan memberikan rekayasa perangkat lunak untuk mengetahui optimasi kinerja dari server Facebook.
"Kita senang memperluas hubungan kerjasama dengan Intel”, kata Jonathan Heiliger seorang vice president of Technical Operations Facebook. "Intel telah memperlihatkan kinerja dari sistem mereka untuk dapat menolong Facebook dalam memperbaiki infrastruktur dan terus menerus memberikan pengalamannya kepada kami yang sedang bertumbuh.”
"Kerja sama Intel dengan Facebook merupakan evolusi dari Intel untuk terus menerus mengembangkan software di dunia Internet yang selalu dinamis”, kata Kirk Skaugen seorang vice president and general manager of Intel's Server Platforms Group. “Facebook memilih Intel Xeon sebagai prosesornya untuk membangun pertumbuhan kinerja, efisiensi energi dan teknologi yang telah Intel sediakan”.
Facebook memilih prosesor Intel Xeon seri 5400 untuk penghubung dari penyebaran server-server dan setelah lulus ujian dengan nilai benchmark yang memuaskan. Intel Xeon seri 5400 akan diinstall oleh Facebook pada server-servernya dimulai pada bulan Juli.
"Ketika anda bertanggung jawab atas penyediaan kecepatan, pengalaman berkualitas kepada lebih dari 90 juta orang di seluruh dunia, maka setiap efisiensi sangat berpengaruh dalam kemajuan dunia," kata Heiliger. "Prosesor Intel Xeon memainkan suatu peran yang kritis dalam pencapaian efisiensi infrastruktur perusahaan kami”.

Kedua perusahaan tersebut yakin bahwa industri Web 2.0 akan berkembang dan terus berkembang dengan adanya perkembangan di dunia teknologi informasi. Intel berencana membuat software khusus untuk membuat kinerja server menjadi lebih baik lagi. Pengalaman Intel di bidang rekayasa software telah terdengar di seluruh dunia, salah satu alat yang dibuat oleh intel yaitu Intel VTune dan Intel Thread Checker yang didesain untuk membantu perusahaan meningkatkan kinerja dari aplikasi mereka dengan prosesor Intel multi-core. Kebanyakan dari aplikasi-aplikasi Facebook dibangun secara opensource dan dengan adanya kerja sama yang baik ini pihak Facebook percaya akan mendapatkan keuntungan lebih dari komunitas open source yang dibangunnya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo