IBM Menginvestasikan USD 400 Juta Penelitian Sistem Komputerisasi

ibm-logo
Minggu yang lalu diumumkan adanya "Penelitian Sistem komputerisasi" yang menjadi perhatian banyak orang, ada tiga perusahaan yang mengumumkan ikut bergabung untuk melakukan penelitian sistem komputerisasi secara besar-besaran. Ketiga perusahaan besar: Hewlett-Packard, Intel dan Yahoo akan menyediakan fasilitas, software dan infrastruktur. Bedasarkan pengumuman dari ketiga perusahaan besar itu, IBM berniat untuk bergabung dengan mendirikan pusat penelitian sistem komputerisasi.

Perusahaan IBM mengumumkan pada hari Jumat bahwa total investasi penelitian sistem komputerisasi mencapai USD 400 juta yang akan ditempatkan di Amerika dan Jepang. Di Amerika, perusahaan akan membelanjakan USD 360 juta untuk membuat “state of the art” data center yang merupakan fasilitas di Research Triangle Park. Saat ini perusahaan IBM berminat untuk merenovasi gedung pada kampus untuk digunakan sebagai tempat penelitian ini.
Pusat penelitian sistem komputerisasi di Tokyo akan menyediakan tempat yang besar, menunjuk universitas dan pemerintah bertindak sebagai media untuk memberikan bantuan terhadap penelitian sistem komputerisasi. Perusahaan IBM juga mengumumkan tujuh buah gedung pusat data di seluruh dunia untuk melakukan penelitian ini.
“Penelitian sistem komputerisasi ini pada dasarnya berisi mengenai infrastruktur rancang-bangun sistem dunia komputerisasi yang bertujuan memberikan kesan hidup ketika bermain game, mengubah kinerja komputer dan memperbaiki alat-alat yang ada”, kata Willy Chiu seorang Vice President IBM High Performance On Demand Solutions.
Dell juga tertarik akan pengembangan dari penelitian sistem komputerisasi, dimana ia merupakan perusahaan raksasa yang mengikuti jejak terdahulu dari Hewlett-Packard, Intel and Yahoo on one side dan IBM.
Dell akan mempatenkan setiap hasil dari penelitian sistem komputerisasi. Saat ini perusahaan Dell akan membuat data center dan mega scale sistem komputerisasi serta akan mematenkan produknya di US Patent and Trademark.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo