Hacker Menyerang Facebook

hacker
SAN FRANCISCO -Facebook tidak hanya populer bagi para penggunanya, saat ini Facebook memiliki pengguna yang luas. Para hacker sedang mencari kelemahan programing pada bahasa JavaScript dan akan menanamkan kode yang tidak dikenal pada situs jaringan sosial ini.

Begitu cybercrooks menerobos ke dalam profil, cybercrooks dapat mencuri data dan akan mengendalikan situs Facebook serta memasukkan software yang tidak dikenali, spam dan melakukan phishing (penipuan lewat internet).

Minggu yang lalu, sistem keamanan komputer dari firm Sophos di serang menggunakan pesan yang dikirimkan kepada para pengguna Facebook. Isinya yaitu para pengguna Facebook diharuskan untuk melihat video yang diklaim merupakan website Google. Namun ketika link telah diklik, korban akan dialihkan ke website yang mengandung malware.

"Pesan itu seperti pesan reguler biasa dari teman-teman kita”, kata Gil Demeter seorang analis investasi bank di San Fransisco. Saat ini pengguna Facebook lebih dari 80 juta pengguna yang tersebar di berbagai belahan dunia.

“Kode tak dikenal dimasukkan ke dalam kotak email dan pesan akan disebarkan kepada 200 teman-teman Facebook serta pesan tersebut diulang dan diulang sampai pada teman-teman terakhir mereka”, kata Demeter.

"Jika anda tidak mempunyai anti virus yang tepat, hal ini akan menjadi masalah," kata Demeter yang menghubungi pihak Facebook dan dengan cepat pihak Facebook mengubah password mereka untuk mengantisipasi adanya hacker.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo