Blogspot Dengan Platform Komunitas Sosial

Blogspot-logo
Google telah mengumumkan kepada semua pengguna Blogger yang akan memberikan fitur baru yang mempunyai peluang lebih besar untuk menjalin kerjasama antar pengguna dengan Google sebagai penyedia jasa dari blogger. Fitur baru ini akan diterapkan pada beberapa minggu yang akan datang pada semua blog, dimana fitur baru tersebut mengizinkan blogger untuk dapat lebih berinteraksi dengan pengguna lainnya didalam komunitas online.

Dengan adanya fitur baru ini membuat interaksi dapat dilakukan oleh para pengguna blogger untuk mendapatkan update berita mengenai blognya. Blogspot akan menambahkan “favorite blogs” pada slidebar, Google akan memberikan apresiasi kepada para blogger terhadap kerjasamanya dengan memberikan fitur tambahan pada blogspotnya dengan menjadikan “favorite blogs” pada slidebar. Blogger yang saat ini telah mempunyai banyak member akan memberikan penghargaan dan akan mendukung penerimaan penambahaan member baru pada publik list dari “supporters”. Ini berarti jika seseorang menyukai blog anda dan anda tidak malu untuk mempublikasikan identitas blog anda, anda dapat memberikan foto, nama dan alamat pada blog anda dengan menggunakan fitur “Followers”.


Bloggers telah memutuskan untuk menggunakan fitur ini maka dalam setiap halaman blog secara otomatis akan terdapat fitur baru ini. Identitas pada “Following” dapat dipilih yaitu dipublikasikan atau tidak dipublikasikan karena beberapa blogger mungkin tidak menginginkan adanya identitas mereka karena berbagai alasan tertentu untuk memunculkan di dalam favorit blogger.


Tim Google juga telah menyiapkan suatu aplikasi baru untuk blog yaitu Google Friend Connect, dimana fitur ini akan memberikan pengalaman-pengalaman sosial yang lebih baik. Selain gagasan dari fitur “Following” sebenarnya Google ingin memberikan sesuatu identitas yang mudah diantara para blogger yang menggunakan platform Google.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo