Anggota Baru Linux Mobile Foundation

linux logo
Linux Mobile Foundation sudah mengumumkan bahwa terdapat 11 perusahaan yang baru sudah bergabung pada golobal consortium open source mobile platform.
Secara khusus, anggota LiMo baru Movial mengatakan perusahaannya berniat melakukan open source teknologi Browser D-Bus Bridgenya, yang menerjemahkan standar perintah HTML dan JavaScript ke Desktop Bus untuk memudahkan inter-process communication (IPC) diantara aplikasi dan jasa Web 2.0.

"Movial memberikan sumbangan open-source yang memungkinkan pengembang-pengembang aplikasi dan operator untuk menginovasi dan membuat suatu fitur pelayanan dan aplikasi-aplikasi yang unik dari mobile device," kata Kerry McGuire, director of strategic alliances at longtime LiMo member ARM, yang membuat core prosesor untuk mobile handsets
Pembukaan Web Apps 2.0
Melalui pemakaian teknologi inovatif Movial, pembuat handset dan pengembang Web akan mampu membuat antarmuka pengguna baru dan jasa Web 2.0 untuk LiMo. Movial berkata perusahaannya mengharapkan untuk mengirimkan kode dalam 90 hari.
Anggota baru LiMo yang lain, VirtualLogix akan mulai membentang aplikasi tentang teknologi virtualisasi VLX ke dalam ruang mobile-handset.
VLX dirancang untuk memungkinkan Linux phones dibeli dengan murah yang didasarkan pada suatu prosesor yang berinti tunggal (ARM, Intel XScale atau Intel Atom) dengan penghapusan kebutuhan terhadap aplikasi prosesor tambahan dan berhubungan perangkat keras. VLX juga memiliki fitur standards-based arsitektur keamanan untuk transaksi-transaksi keuangan, perdagangan mobile dan mengamankan pendistribusian content DRM.
"VirtualLogix merasa terikat dengan menyediakan pengembang-pengembangnya yang merupakan kesempatan untuk melengkapi spesifikasi LiMo dengan fitur dan keamanan yang ditingkatkan untuk penyebaran pembuatan platform yang murah," kata Michel Gien seorang Executive Vice President VirtualLogix.

Poduk LiMo Handsets
LiMo juga mengumumkan rollout dari tujuh alat-alat terbaru LiMo-enabled device dari Motorola, NEK dan Panasonic untuk mendorong ketersediaan model handset dipasaran pada platform open source menuju abad 21.
Alat-alat yang baru akan diberikan penawaran yang beragam kepada konsumen-konsumen dari mobile handset, termasuk GPS, Akses Paket Kecepatan Tinggi Downlink, dan mobile TV. Sebagai contoh, handset NEC seri N906iL adalah kompatibel terhadap pelayanan baru Home U broadband yang disediakan di Jepang yang dapat memungkinkan para pemakai untuk menyambungkan jaringan wireless netwok dengan kecepatan mencapai 54 Mbps. Alat-alat baru yang lain dari NEC dan Panasonic akan mampu mencapai "Satu Segmen" program moblie TV di Jepang.
Shutterbugs senang terhadap pembelajaran dari produk Motorola baru seri Motozine ZN5 yang menggunakan teknologi dari Kodak untuk membuat gambar lebih terang, jelas dan lebih hidup serta dapat dengan seketika mengupload ke Web. Ponsel kamera Motorola Motozine ZN5 memililki fitur 5 megapixel dan dapat berubah fungsi menjadi ponsel biasa ketika sampul belakang lensa ditutup.
Sebagai tambahan, ponsel kamera dari NEC dan Panasonic yang terakhir menonjolkan teknologi stabilisasi gambar. NEC 901i secara otomatis mengenali dan membidik subject ketika mereka tersenyum, yang ditampilkan pada layar LCD berukuran 3 inch.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo