Zimbra Desktop Aplikasi Yahoo Mail Terbaru

zimbra
Anda pasti sudah tidak asing mendengar kata Yahoo Mail, suatu penyedia jasa layanan e-mail gratis yang memiliki kapasitas tidak terbatas. Baru-baru ini telah bekerja sama dengan Zimbra Desktop, dimana pengguna Yahoo mail dapat memeriksa data e-mailnya walaupun tidak terkoneksi dengan internet.

Aplikasi Zimbra dapat melakukan aktivitas word processing dan spreadsheets, task management dan file storage pada saat koneksi internet terputus. Layanan ini pernah diluncurkan oleh Google, produknya diberi nama Gears Project merupakan aplikasi open source untuk pengguna Gmail agar dapat melakukan aktivitas dalam keadaan koneksi internet tidak terkoneksi.
Zimbra Desktop lebih unggul dari Gears Project karena memiliki teknologi browser Web dengan menggunakan interface Ajax. Dengan teknologi Ajax browser Web dapat meload beberapa interface saja, sehingga selain menghemat bandwith juga mempercepat browsing.
Tampilan dari Zimbra Desktop memiliki desain yang user interface seperti Microsoft Outlook atau Mozilla Thunderbird. Zimbra Desktop ini tersedia dan dapat di jalankan untuk sejumlah sistem operasi atau platform, seperti Microsoft Windows, Mac OS 10.4 Tiger, Mac OS 10.5 Leopard, Red Hat Enterprise Linux 5, Red Hat Enterprise Linux 4, Red Hat Fedora 7, Debian 4, Ubuntu 6.06 LTS, dan openSUSE Linux 10.2, SUSE Linux Enterprise Server 10

Layanan Zimbra Desktop merupakan aplikasi perangkat lunak yang diakuisisi Yahoo beberapa bulan lalu senilai USD350 juta. Untuk dapat menggunakan layanan ini, cukup mendownload file berkapasitas 38MB untuk Windows, 44MB untuk Linux dan 34 untuk Mac.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo