Produk Terbaru Yahoo

yahoo_logoJika Yahoo berhati-hati dalam membuat rencana pembuatan produk terbarunya yaitu membuat toko Musik Yahoo’Yahoo mengantisipasi adanya pihak-pihak yang akan membajak lagu di toko onlinenya, jika terjadi demikian maka orang dengan seenaknya mendownload lagu di toko onlinenya. Pengumuman toko musik online Yahoo akan dimumkan setelah tanggal 30 September 2008. Layanan Yahoo ini berupa registrasi berbayar terhadap lagu-lagu yang akan didengarkan. Namun, karena sifatnya perlu registrasi tiap bulan maka bagi orang yang menginginkan musik itu dapat didengar terus menerus maka musik itu perlu di copy ke CD. Karena setelah masa registrasi berakhir maka musik yang telah kita pilih akan dihapus dari data toko online musik Yahoo.

Yahoo tidak membuat alternatif-alternatif pada pilihan lagu yang akan dibeli. Jika melakukan perubahan pada sistem operasi maka musik yang telah dibayar dapat saja hilang dari data Yahoo. Namun Yahoo tidak lama lagi akan memberikan kemudahan bagi para pencinta musik. Tetapi pihak Yahoo tidak akan memberi garansi kepada para pembeli musik di toko onlinenya jika suatu waktu terjadi kesalahan dalam data yang telah diberikan.
“Tolong perlu dicatat bahwa pembelian track lagu akan dapat didengarkan pada komputer yang telah disahkan, sedangkan pada komputer yang tidak terdaftar pihak Yahoo meminta maaf untuk saat ini tidak dapat mengakses lagu-lagu yang telah dibeli kecuali mereka mengganti sistem operasi pada komputer,” kata seorang pegawai Yahoo.
Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan kecurangan yang sering terjadi pada transaksi di Internet. Pihak Yahoo tidak ingin kecolongan terhadap hak cipta musik, karena itu pengetatan data pengguna dan musik yang akan dibeli diperlukan untuk mencegah adanya kesalahpahaman antara pihak Yahoo dengan Label musik yang menaungi penyanyi dalam meluncurkan album musiknya.
Saat ini Yahoo belum banyak menggandeng Label perusahaan musik seperti Sony BMG, Warner Music Group dan Universal Music Group. Namun pihaknya optimis suatu saat nanti kita dapat bekerja sama dengan mereka.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo