Laptop Murah Hanya Seharga 10 Dollar

laptop
Laptop murah merupakan barang gadget yang menarik minat semua orang untuk membelinya, bukan karena desain yang cantik, mobilitas juga salah satu faktor yang mendukung perkembangan laptop di dunia.
Pemerintah India mendorong pengembangan laptop dengan harga 10 dollar. Laptop tersebut rencana akan dipergunakan bagi kalangan pendidikan terutama tingkat menengah atas.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka stitut Sains India di Bangalore dan Institut Teknologi India di Chennai melakukan riset. Spesifikasi dari laptop tersebut masih belum dapat dipaparkan, laptop tersebut dapat semurah itu karena ongkos pembuatan akan disubsidi oleh pemerintahnya.
India juga mengembangkan akses internet murah, tujuan di bangun internet murah ini agar meningkatkan pembelajaran jarak jauh berbasis IT. Jaringan internet tersebut rencananya akan dibangun sampai kepelosok pedesaan, selain itu bandwidth akan diberika secara gratis guna mendukung proses pembelajaran. Dari data disebutkan India merupakan negara dengan konsumsi Internet yang rendah dari 1,13 miliar penduduknya hanya sekitar 4,38 juta saja yang mempunyai internet berkecepatan tinggi.
Dalam meningkatkan pendidikan di India pemerintah sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan teknologi terbesar di dunia seperti Microsoft dan Intel. Pihak Microsoft sedang mengembangkan aplikasi penggunaan MightyMice yang dimungkinkan agar satu komputer dapat diakses lebih dari satu orang .Dengan menggunakan MightyMice yang dapat digunakan sampai 30 mouse untuk setiap orang.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo