Laptop Murah Bukan Hanya Mimpi

lapotp-murah
Kini Laptop murah bukan mimpi, sebuah perusahaan menjual laptop dengan harga yang murah, kurang dari $200. Dengan harga yang terjangkau membuat laptop tersebut diminati banyak orang, tapi sayangnya laptop tersebut memiliki proses komputasi yang masih rendah.


Laptop tersebut memiliki ukuran layar 7 inci menggunakan sistem operasi Linux dijual di dalam situs alibaba.com, dengan menggunakan prosesor 400Mhz, hardisk 1 GB, RAM berkapasitas 128MB, dengan diperlengkapi fitur wireless dan software multimedia dan browser.

Untuk pembelian di situs tersebut, kita tidak dapat melakukan pembelian secara satuan, minimum kita membeli 100 unit dengan harga kurang dari $200 melalui perusahaan jasa penyedia laptop asal Taiwan yaitu Carapelli. Selain laptop tersebut akan hadir laptop OLPC yang merupakan yayasan sosial milik vendor komputer ini akan meluncurkan seri XO dengan harga 188. Dengan harga yang murah laptop tersebut akan di jual untuk negara berkembang dan negara yang lain dengan mempunyai keterbatasan dalam hal prosessor dan kemampuan grafis terbatas merupakan hal yang dapat dimaklumi.

Selain OLPC vendor CherryPal juga turut mewarnai bursa laptop murah, dengan membandrol seharga $249 dengan kemampuan prosesor 400Mhz, RAM 255 dan hardisk sebesar 4GB merupakan daya tarik tersendiri. Pada tahun 2010 laptop OLPC dapat mencapai $75 per buah. Perusahaan Asus merupakan perusahaan yang telah meluncurkan laptop murah yang telah menjual 350.000 Eee PC-nya dengan harga $300 dalam kurun 3 bulan.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo