Kelemahan Aplikasi Google Earth

Kelemahan Aplikasi Google Earth sangat dirasakan bagi orang yang sering mengakses aplikasi ini salah satunya yaitu gambar yang disajikan sudah terlalu lama dalam artian gambar pada Google Earth difoto 1 tahun yang lalu, lamanya pembukaan aplikasi ini sehingga para penggunanya sering kali mengeluh atas konektivitas jaringan yang tersedia, hasil zooming dirasa kurang bagus.

Tim dari Google Earth tidak melakukan penghematan ketika membuat aplikasi software menjadi realistis . Pemandangan di jalan, bangunan 3D dan fitur lain dari Google Earth yang merupakan suatukontribusi terhadap ketenaran Google Earth. Satu hal yang hilang dari fitur Google Earth yaitu fitur untuk melihat gambar dunia yang realistis dari video-video 3D yang sifatnya dinamis serta dapat dilihat dari lokasi-lokasi yang berbeda.
Hal ini ditekankan oleh Frank Taylor, bekas karyawan Nasa yang menulis Google Earth pada blognya di mana ia memberitakan bahwa adanya berita perbaikan-perbaikan pada Google Earth, ia juga menawarkan satu segi pandangan yang objektif pada pengembangan proyek ini yang dapat digunakan untuk mengambil inisiatif untuk kemajuan dari Google Earth ini.
Dengan Google Earth kita dapat melakukan segalanya, seperti kata Taylor. Google Earth menjadi salah satu aplikasi terhebat yang diciptakan oleh tim ahli ilmu komputer dan para profesor teknik elektrik di Universitas Southern California. Di bawah label Sentinel Ave, para profesor menciptakan suatu dunia 3D sangat mirip dengan dunia nyata, satu-satunya perbedaannya yaitu pada Google Earth menawarkan pemandangan yang dinamis dan video-video yang terlihat menujukkan waktu yang sama.
Penggunaan zoom pada aplikasi software ini tidak mendapatkan hasil yang mendetail dari suatu bangunan yang akan menjadi obyek penelitiannya dan terlihat miskin akan gambar-gambar manusia maupun mobil-mobil yang berada di sekitar jalan-jalan raya. Dengan adanya kelemahan ini banyak orang mengkritik software yang telah diberikan Google Earth untuk konsumsi publik. Untuk itu diperlukan adanya perbaikan pada software ini dengan cara memperjelas kualitas zoomingnya hingga dapat memberikan gambaran yang lebih detail kepada para penggunanya terutama bagi mahasiswa arsitektur.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo