Kegagalan Produk HP Disebabkan Graphic Nvidia

hp-logo
Hewlett-Packard membuat model variasi ke 24 laptopnya bekerja sama dengan Nvidia sebagai chip graphic cardnya. Menurut HP, adanya kendala yang dihadapi pihaknya pada November tahun lalu. Perusahaan HP menerbitkan daftar model Pavilion dan Compaq Presario notebook merupakan produk yang memiliki kegagalan dalam sistem operasinya dikarenakan graphic card Nvidia.

Sama seperti yang diumumkan oleh HP, Dell juga mengumumkan bahwa sebagian dari notebooknya mengalami permasalahan yang sama. Nvidia mengeluarkan suatu statemen pada bulan ini yang mengatakan bahwa sebagian dari chipsetnya menggunakan "material yang lemah" yang menyebabkan permasalahan itu terjadi. Chip itu sendiri terlihat tidak bagus, ketika akan dikemas dengan pembungkus material dan chip ini terlihat tidak memenuhi standar.
“HP sudah mengambil tindakan terhadap produk-produk notebooknya yang menggunakan chipset Nvidia”, kata juru bicara HP yang diwawancarai. "Kita membuka suatu program costumer care untuk keluhan terhadap notebooknya pada bulan November 2007 dan akan mendaftarkan para pelanggan yang mempunyai model notebook yang bermasalah. HP sangat mengerti apa yang dikeluhkan oleh pelanggan mengenai kerusakan pada notebooknya dan saat ini kami akan meningkatkan penyelidikan yang mendalam untuk memperbaiki sistem kami, kata juru bicara itu.
HP juga menerbitkan daftar model notebook yang bermasalah. Permasalahan yang lainnya termasuk tidak adanya jaringan wireless, tidak adanya video pada layar LCD komputer, tidak adanya tenaga dan tidak aktifnya LED. Pelanggan-pelanggan yang mengalami gejala-gejala seperti ini dinasehatkan untuk menghubungi HP untuk mendapatkan perbaikan gratis dari pihaknya.
Daftar notebook HP yang bermasalah dan telah diterbitkan versinya oleh HP diantaranya Pavilion dv2000, dv6000, dan dv9000 serta seri Compaq Presario V3000 dan V6000. Para pemakai yang tidak mempunyai pengalaman mengenai gejala-gejala kerusakan agar diminta untuk melihat versi notebook mereka pada program BIOS. BIOS variant F.39 disediakan untuk model Pavilion dv2000/V3000, dan BIOS variant F.3D untuk Pavilion model dv6000/dv9000/V6000.
HP merupakan vendor kedua yang menambal sistem kelemahan pada PC mobile untuk seri BIOS yang mengalami cacat pada GPU.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo