Kabar Terbaru Dari AMD Tentang Netbook

AMD_logo
Saat ini AMD dan Intel merupakan salah satu produsen prosesor terbaik di dunia, netbook akan menjadi produk yang digemari oleh pencinta komputer jinjing. Pasar terjadi peralihan komputer PC ke netbook disebabkan karena kemudahan dan dapat dibawa-bawa serta hemat pemakaian listrik.

Saat ditanya mengenai apakah AMD akan membuat prossesor sekelas Intel Atom, Dan Dirk Mayer seorang CEO AMD yang baru saja dilantik akan menjanjikan meluncurkan chipset AMD untuk netbook pada bulan November nanti.
Perkataan Mayer kini hanya janji belaka. Perkataannya hanyalah omong kosong karena pada saat yang sama Chief Marketing Officer AMD, Nigel Dessau mengatakan dengan tegas bahwa perusahaannya tidak akan mengikuti perkembangan pasar netbook.
Hal ini didasarkan karena pihak AMD ingin memfokuskan diri pada kegiatan pasar pada bisnis inti CPU mainstream dan grafis (di bawah bendera ATI). Pihaknya juga mengatakan perusahaan kami masih kecil dibandingkan perusahaan Intel, untuk itu jika kami membuka pasar pembuatan inti netbook maka akan terjadi ketidakstabilan dalam manajemen.
Bisnis pembuatan chipset inti netbook sebenarnya sangat menjanjikan, namun kami saat ini hanya sebagai penonton dan mengawasi perkembangan kearah mana pasar akan berjalan. Mungkin suatu saat nanti pihak kami akan mempertimbangkan kembali terhadap pembuatan chipset ini.
Berarti pasar chipset dipegang oleh Intel sebagai peran utama dan dimonopoli. Namun terdengar kabar terdapat perusahaan berkembang yang melirik bisnis chipset untuk netbook yaitu perusahaan Bobcat. Pertanyaannya apakah chipset bobcat mampu bersaing dengan Intel. Tinggal waktu yang akan menjawab pertanyaan ini.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo