Intel Meluncurkan Produk SoC


Kemarin, selama konferensi pers Intel yang dilakukan oleh Gadi Singer seorang Wakil Presiden dari Kelompok Mobilitas Intel, dan Doug Davis, seorang Wakil Presiden dari Kelompok Perusahaan Digital Intel, Santa Clara-based mengumumkan pertama kalinya dalam seri dari chip bertujuan pada keamanan, penyimpanan, komunikasi dan aplikasi pada industri. Rangkaian yang baru sudah dirancang untuk pasar dan diberi nama Intel EP80579 Integrated Processor Family.

Chip itu didasarkan pada suatu arsitektur chip dimana kebanyakan dari kita telah mengenalnya. Pentium M Proseccor core merupakan inti dari proyek yang dapat dikembangkan pada waktu sekarang. Produk System-on-Chip (SoC) yang baru mengintegrasikan suatu inti Pentium M, dengan suatu Memory Controller Hub (MCH), I/O hub (ICH), TDM, dan mesin akselerasi alur data, juga yang dikenal sebagai Intel QuickAssist Technology.
Intel memulai untuk mengembangkan produksi baru untuk mempersiapkan perusahaan piranti komputer Internet yang portabel dan diharapkan dapat menjadi pangsa pasar di masa mendatang. Pada kenyataanya, dengan produksi baru ini, Intel akan menghasilkan sebuah kompetisi untuk prosesor ARM.
Dengan desain sistem lebih kompleks menggunakan chip yang lebih kecil, Intel akan melihat dari segi kinerja, keserasian, kemampuan dan perangkat lunak dari kecerdasan buatanya mengendalikan saat mengontrol kekuatan, biaya dan ukuran untuk menjadikan lebih baik baik untuk memenuhi kemauan pasar" kata Gadi Singer.
Rangkaian dasar Pentium dari prosesor yang terintegrasii akan menyediakan suatu kecepatan inti yang mencakup 600MHz - 12GHz, dengan suatu tingkat TDP mempunyai daya sebesar 115W, untuk chip dengan kinerja yang paling rendah, sedangkan 21W untuk model kinerja yang paling tinggi.
Di samping pengumuman dari EP80579 Integrated Processor Family, Intel sudah menyatakan bahwa mereka juga mempunyai sejumlah proyek-proyek SoC sekarang ini direncanakan secara internal, kebanyakan didasarkan pada inti Atom.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo