Hasbro Meminta Facebook Memblokir Game Scrabulous


Perusahaan Hasbro menggugat Facebook karena dalam situs jaringan sosial ini terdapat game Scrabulous yang merupakan milik dari Hasbro. Hasbro berharap agar game yang telah telanjur banyak dipakai, diblokir demi menghormati hak cipta produknya.

Pihak Hasbro melayangkan surat kepada developer game yang telah memasukkan game Scrabulous ke dalam situs Facebook. Proses penyelidikan sedang dijalani hingga saat ini antara pihak Hasbro yang mengaku pemilik game dengan developer dan menunggu hasil keputusan dari pengadilan.
Kabarnya pihak developer game itu memiliki nama Jayant Agarwalla dan Rajat sedangkan perusahaan teknologi dan webdesainnya yaitu Rj. Software. Mereka saat ini diintrogasi oleh kepolisian di New York tentang penyalahgunaan hak cipta.
Saat ditanyai pihak Facebook hanya mengatakan kita lihat hasil keputusan dari pengadilan untuk mengetahui siapa yang benar dan siapa yang salah. Saat terjadi gugatan ini ternyata game Scrabulous sangat diminati oleh pengguna Facebook yang saat ini lebih dari 500 ribu pengunjung memainkan game ini.Game Scrabulous merupakan sebuah game penyusunan kata.
Saat terjadinya permasalahan ini pihak Facebook sebenarnya telah membuat perjanjian antara pengguna dengan perusahaannya. Isinya yaitu para anggota dapat membuat program apapun di dalam Facebook dan ditunjukkan untuk membuat menarik situs ini karena memberikan kebebasan yang sangat luas kepada para anggotanya. Jadi dalam hal ini pihak Facebook tidak dapat dikenai sanksi terhadap penyalahgunaan hak cipta.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo