AMD Meluncurkan Prosessor 45nm

AMD mengumumkan rencana peralihan teknologi prosesornya ke 45nm, dan kita ingin menjadi mikro prosesor yang pertama dalam mengembangkan chipset ini yang akan dibuat dalam proses pabrikasi pada akhir tahun depan. Tampaknya perusahaan AMD kini memikirkan langkah lebih maju dibandingkan intel processor dan menjadi perusahaan pertama yang menggunakan porcessor 45nm yang didasarkan pada Deneb quad-core.

Uji cobaBenchmark dan overclock terhadap processor ini menghasilkan nilai lebih dibandingkan produk-produk AMD sebelumnya. Untuk melihat hasil render pada bangunan-bangunan tingkat tinggi (arsitektur), kualitasnya semakin baik dan detail. Tes prosesor yang baru diselenggarakan difokuskan terhadap bagaimana mengkonsumsi energi secara hemat dan ternyata hasilnya cukup memuaskan.
Tes dijalankan oleh perusahaan itocp yang membuat perbandingan antara prosesor Deneb 45nm dengan 65nm Phenom 9600 dan menunjukkan penggunaan energi prosesor 45nm lebih rendah 12%. Frekuensi dari inti prosesor 2.3 GHz. Keuntungan tambahan dari prosesor ini yaitu memiliki suhu yang rendah dibandingkan dengan prosesor 65nm.
Ketika terjadi pembebanan, sistim prosesor Deneb memerlukan energi sebesar 147W maka pada prosesor 65nm memerlukan energi sebesar 154W. (pada 176W selama beban, yang dibandingkan dengan 65nm yang mengemasi/memenuhi 200W. Perihal temperatur, meski itu mempunyai suatu cache yang lebih besar, 45nm Deneb pemroses mendaftarkan satu 8 derajat tingkat menurunkan satu dibanding 65nm Phenom. Pada puncak konsumsi energi prosesor Deneb memerlukan 176W dan pada prosesor Phenom 65nm memerlukan konsumsi energi sebesar 200W.
Arsitektur desain dalam prosesor 45nm sama seperti prosesor 65nm, tetapi berbeda dalam hal jumlah transistor. Chace memory pada AMD 45nm yaitu 3 chase dibuat bintik-bintik fungsinya untuk membuat kinerja lebih tinggi dengan memory 6MB. 3 chase memory akan membuat hebat kinerja komputer dengan melebihi kinerja quad core.
Tanpa ciri khas yang ditunjukkan dari prosesor 45nm, tetapi akan merubah pemikiran terhadap pembelian akan produk-produk AMD. Saat ini perusahaan AMD berusaha akan menjadi perusahaan No. 1.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo