Ritual Perlindungan Notebook Di Jepang

Notebook Dell Inspiron 1720
Kita semua tahu bahwa Jepang adalah negara berteknologi sangat maju. Tapi biarpun sudah sangat maju di bidang teknologi, Jepang masih tetap memegang teguh budaya leluhurnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya ritual yang dilakukan oleh sebuah kuil Shinto terhadap notebook-notebook yang dibeli.

Di kuil Shinto bernama Kanda-Myojin yang berada tidak jauh dari daerah Akihabara, sebuah area yang menjadi pusat gadget dan elektronik di Jepang. Para penganut Shinto basa membawa notebook mereka ke kuil tersebut dan meminta para biksu Shinto mendoakan serta melakukan pemberkatan terhadap notebook mereka. Lalu, apa yang dilakukan oleh para biksu Shinto tersebut? Mereka melakukan sebuah ritual kuno dengna notebook-notebook diletakkan di depan mereka dan meminta para dewa untuk melindunginya.

Shinto adalah kepercayaan penduduk asli Jepang. Kuil-kuil di sana sering menawarkan semacam pemberkatan ke semua hal, baik itu benda hidup atau benda mati. Komputer di sana tidak hanya mendapat perlindungan dari antivirus dan firewall, tetapi juga dari para dewa-dewi.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo